Jumat, 12 Juli 2013

Sebuah Perubahan

Ada sebuah pertanyaan yang sangat sederhana yang dahulu sering saya tanyakan kepada diri saya sendiri, yaitu kapan waktu yang tepat bagi saya untuk melakukan suatu perubahan agar menjadi individu yang lebih baik. Kemudian beberapa kali saya menjawab sendiri dari dalam hati, mungkin mulai bulan depan atau jika tidak awal tahun depan. Dan waktu begitu berjalan dengan sangat cepat dan tibalah bulan berikutnya dan bahkan tahun sudah berganti tepat dimana saya ingin melakukan perubahan diri.

Namun apakah yang terjadi selanjutnya, saya gagal untuk berubah sesuai dengan apa yang menjadi keinginan saya bulan yang lalu dan begitu juga ketika tahun sudah berganti. Kemudian saya mencoba untuk melakukannya lagi bulan depan dan hal yang sama selalu terjadi hingga awal tahun sudah datang kembali.

Kemudian pada suatu ketika saya membaca sebuah buku yang menjelaskan kepada saya bahwa sebenarnya hakikat perubahan adalah sebuah proses kehidupan yang tidak dapat terjadi secara spontan dan hal itu merupakan sebuah pembentukan dari apa yang anda lakukan sehari hari, baik itu besar maupun kecil.
Dengan melakukan perubahan kecil yang secara bertahap dilakukan akan lebih baik daripada hanya menunggu waktu yang tepat untuk berubah karena mungkin sampai kapanpun waktu tersebut tak akan pernah datang.

Dan Berilah teguran kepada diri anda sendiri ketika anda merasa malas atau tidak bersemangat dalam menghadapi setiap kehidupan, hal tersebut secara perlahan dapat membentuk suatu sikap yang positif pada diri anda dalam menghadapi setiap rintangan dan hambatan yang terjadi dalam kehidupan serta selalu kembangkan pikiran-pikiran positif yang dapat memicu semangat anda untuk berbuat yang jauh lebih baik lagi untuk kehidupan kedepannya.

Ingat tidak ada waktu yang tepat untuk berubah selain saat ini.
Selamat berjuang meraih kesuksesan anda.

Salam sukses !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar