Rabu, 24 Juli 2013

Ramadhan Bulan Pembersihan diri

Bulan Ramadhan,,,
Bulan dimana Allah Subhanahu wa Ta'ala menebar Rahmat, Ampunan dan pembebasan diri dari api neraka bagi hamba-hamba-NYA.
tidak ada bulan yang sedemikian penuh keberkahan dan kemuliaan melebihi Ramadhan, dimana lipatan pahala begitun besar disetiap amal kebajikan yang dikerjakan di Ramadhan.

Bulan Pembersihan diri (Tazkiyatun nafs) dimana bila seorang muslim telah melakukan berbagai keutamaan-keutamaan dalam bulan Ramadhan.

Orang berpuasa diperintahkan menjaga lisan dan perbuatan sia-sia , apalagi mungkar harus dijauhi dan ditinggalkan. Dibulan Ramadhan inilah diperintahkan juga untuk menghidupkan berbagai ibadah, semisal  tadarrus Al-Qur'an, sedekah, itika'f dan Qiyamul lail sehingga terbentuklah muslim yang jauh dari kemungkaran dan sebliknya semakin dekat bertaqqarub kepada Allahu Subhanahu wa Ta'ala.karena puasa adalah sebagai perisai (junnah) yaitu menajdi pelindung dan pencegah dirinya dari berbagai perbuatan dosa.

Sungguh merugilah seorang muslim tidak mau melakukan pembersihan dirinya dari kemaksiatan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga.

Semoga Bulan Ramadhan ini menjadikan diri kita hamba yang ikhlas dalam mengikuti hukum-hukum Allah, serta sebagai sarana membersihkan diri dari segala kemungkaran dengan beramar makruf nahi mungkar.

>> Ramadhan Bulan bersihkan diri dari hal yang merusak kepribadian <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar