Jumat, 26 Juli 2013

Cahaya diBulan Ramadhan

Ramadhan Bulan Cahaya
Rasanya tidak berlebihan jika Ramadhan disebut Bulan penuh cahaya..
Dimana Cahaya Allah Subhanahu wa Ta'ala begitu kuat menyinari....
sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta'ala ;
"Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang didalamnya ada pelita besar. Pelita itu didalam kaca, dan kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan minyak dari pohon yang penuh berkah, yaitu pohon zaitun yang tidak diterpa matahari dari timur saja atau dari barat saja (melainkan terkena matahari dari barat dan timur), yang minyaknya saja hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya diatas cahaya, Allah membimbing kepada caha-NYA siapa saja yang dikehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perempamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu".

Subhanallah,Cahaya Allah..
yang minyaknya saja sudah berkilau-kilau, berasal dari pohon yang senantiasa terkena matahari.
Subhanallah, Cahaya diatas cahaya dan berlapis-lapis serta cahaya yang sangat kuat sinarnya.

Ramadhan inilah kesempatan baik bagi kita untuk mencari cahaya ilahi...
karena Ramadhan adalah bulan penuh berkah, Bulan dimana cahaya ilahi diturunkan untuk hambanya yang beriman yang berharap selalu dekat dengan-NYA..
Dibulan Ramadhan diwaktu siang dan malam hari terasa berkilau-kilau, mmenjadikan hati terasa lebih lapang dan bercahaya sehingga ibadah lebih mudah dilakukan.

Dibulan Ramadhan inilah kesempatan terbaik bagi kita untuk mengubah hati yang gelap menjadi bersinar.dimana bulan Ramadhan adalah bulan untuk menerangi hati dan Bulan seribu malam (lailatul Qadr) untuk mendekatkan diri (Taqqarub) kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Dibulan Ramadhan semua orang bisa merasakan cahaya Ilahi selama mereka mau mendekatkan dir kepadaNYA yaitu bagi orang bertaqwa dan beriman karena semakin baik iman dan ketaqwaan, semakin dia merasakan cahaya ilahi.

Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda ;

 ثم إذا دخل شهر رمضان فتحت أبواب السماء وغلقت أبواب جهنم وسلسلت الشياطين

"Kemudian ketika masuk bulan puasa Ramadhan, pintu-pintu langit (Surga) dibuka, dan pintu-pintu jahanam ditutup dan syetan-syetan dibelenggu". (HR Al-Bukhori dan Muslim)

Dibulan Ramadhan inilah bau surga tercium bagi orang mukmin yang bertaqwa.
Dibulan Ramadhan inilah juga banyak para malaikat turun ke bumi untuk Barokah, Rahmat dan cahaya Ilahi untuk diberikan kepada hambanya Allah yang beriman dan bertaqwa. terutama dibulan seribu bulan (Lailatul Qadr).

Bulan Ramadhan.....
Kita bersihkan hati, sinari hati dengan mendekat diri kepada-NYA..
dengan banyak memperbanyak istighfar, dan memperbanyak ibadah kepada-NYA...
dengan menghiasi rumah dengan membaca Al-Qur'an
Mari kita rengkuh Cahaya Ilahi dibulan Suci ini..

>>Ramadhan penuh Cahaya<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar