Kamis, 22 Agustus 2013

Mengharapkan kebaikan


Senang rasanya bisa melakukan banyak kebaikan, terasa hati bahagia..
tetapi kenapa iya? terkadang masih mengharap sebuah kebaikan atas setiap kebaikan yang kita perbuat..
Apakah itu salah!! (ku bertanya-tanya dalam hati kecil ini )

Pernahkah kita sobat memiliki perasaan ini "Dulu sering ku membantu dia, tapi ketika dia sukses aku dilupakan" dengan memasang wajah sedih dan hati yang kecewa dan marah.

Eits jangan salah sangka, karena setiap kebaikan yang kita lakukan pasti ada kebaikan yang akan kita tunai nantinya jadi jangan sedih dan bermuram diri (nanti jadi hitam lo wjahnya hehe)

Sobat perlu dipahami bahwa kebaikan yang setiap kita kerjakan akan berbuah kebaikan yang lebih baik nantinya. tunggu dulu ada syaratnya jika kebaikan itu dilakukan dengan keiklasan (tidak pernah menyebut "waduh sifulan kok lupa adahal dulu ku bantu), tidak melanggar syariat Islam (harus dengan cara yang benar ya) dan tentu saja memiliki maksud untuk mendapatkan Ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Ternyata mudah iya!! jadi jangan pernah berhenti itu selalu berbuat kebaikan sekaligus  mencegah kemungkaran. Sungguh  Allah Subhanahu wa Ta'ala sudah menjanjikan kebaikan itu akan dianugerahi kebaikan yang lebih baik.

"Dan saling tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan ketakwaan"

Jadi Sobat jangan sekali-kali menuduh  Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak adil, tatkala balasan kebaikan itu tak kunjung tiba. dijamin suatu saat kebaikan itu kembali kepada kita dan siap menuanainya diAkhirat kelak..

Mari belajar ikhlas ketika berbuat kebaikan..
Semangat menyebar kebaikan...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar