Selasa, 27 Agustus 2013

kebahagiaan dalam Islam

Siapa sih yang tidak senang dengan kebahagiaan..
pasti semua berharap kebahagiaan...
bahagianya "dengan senyum yang ceria"

Sahabat yang diRahmati Allah
tapi, pernahkah kita bertanya pada diri sendiri, apa sih bahagia itu?
Mungkin punya banyak harta yang melimpah ruah, punya mobil, punya rumah dan seabrek kekayaan lainnya.. "apa rumah yang lengkap dengan isinya"..
tunggu dulu, bukan jaminan banyak harta membuat bahagia. karena ada yang memiliki kekayaan banyak dan kedudukan tinggi, namun tidak pernah merasa bahagia.
Kenapa...!!!!
ternyata ukuran kebahagiaan tidak terletak pada harta, kedudukan, kemasyuran seseorang dalam masyarakat dan juga orang yang bisa keluar pergi luar negeri.
Jadi, dimana iya kira-kira kebahagiaan itu? (sambil berfikir keras)
terus bagaimana mengapai kebahagiaan itu?

kita lihat firman Allah Subhanahu wa Ta'ala;
"Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, Maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan".
(QS An-Nahl(16):97)

Ternyata satu-satunya cara memperoleh kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik itu dengan banyak mengerjakan amal-amal kebaikan (amal sholeh),yaitu mena'ati segala perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. itulah konsep kebahagiaan yang hakiki dimana tujuan hidup di dunia ini ketika kita beraktifitas hanya untuk mengharap keridhoanNYA.

Sahabatku, mari raih kebahagiaan diri
#Yuk selalau mengamalkan kebaikan untuk mendapat JannahNYA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar